PROUD TO BE INDONESIAN, MAY ALLAH SWT ALWAYS SAVE AND BLESS INDONESIA....

Sunday, July 10, 2011

Gara-gara Tersandung, Kota Tua Mesir Ditemukan


foto
Sejumlah makam Mesir Kuno ditemukan di Lahoun, dekat Fayoum,
sekitar 100 kilometers di selatan Kairo. Para Arkeolog menemukan 
57 makam yang berusia antara 2750 SM hingga 
abad 18 M. AP/Supreme Council of Antiquities
 



Kairo - Para arkeolog menemukan sebuah kota yang sudah terkubur di bawah gurun pasir selama 3.500 tahun lamanya. Secara tidak sengaja, para arkeolog menemukan kota tersebut ketika salah seorang dari mereka tersandung saat berusaha menemukan peta kuno yang menunjukkan rute perjalanan di Gurun Barat Mesir.

 Misi pencarian peta kuno itu dilakukan dengan cara melakukan penggalian di sekitar di Umm El-Kharga Oasis, satu dari lima gurun terbesar di Mesir yang terletak sekitar 200 kilometer sebelah selatan Kairo.

Di situlah para arkeolog menemukan sisa-sisa pemukiman kota Mesir yang diperkirakan berusia 3.500 tahun. Pemukiman tersebut terletak di sepanjang rute kafilah yang menghubungkan Lembah Sungai Nil dengan oasis di bagian barat dan terus memanjang hingga ke Darfur di Sudan.

Pemukiman tersebut mencapai puncak kejayaannya pada akhir masa Kerajaan Pertengahan, sekitar 1786-1665 sebelum Masehi.

"Beberapa peninggalan yang dapat kami temukan seperti sebuah toko roti kuno yang di dalamnya terdapat dua oven, cetakan roti, pemanggang roti sampai roda tembikar yang digunakan untuk membuat keramik," kata ketua tim arkeolog, John Dernell.


sumber : http://tempointeraktif.com/ by Reuters|Rini K

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...