PROUD TO BE INDONESIAN, MAY ALLAH SWT ALWAYS SAVE AND BLESS INDONESIA....

Tuesday, July 12, 2011

Hemat Energi Bisa Dimulai dari Dapur

KOMPAS.com - Pada masa modern seperti saat ini Anda perlu cermat memilih produk dan peralatan rumah tangga dan perlengkapan dapur yang ramah lingkungan. Banyak hal-hal kecil dan sederhana bisa Anda lakukan di dapur.
Cermat memilih produk dan peralatan rumah tangga selain untuk menjaga kesehatan dari bahaya emisi gas, juga demi menghemat biaya dan memanfaatkan barang-barang bekas tanpa mengurangi keindahan dapur Anda.

Bambu
Menurut Gus Dallas, ahli peralatan rumah tangga di Los Angeles, bambu adalah bahan terbaru dalam membuat dapur ramah lingkungan, termasuk bahan-bahan membuat talenan besar dan juga dapat digunakan untuk gorden dan lantai. Selain itu, menggunakan lampu fluorescent juga dapat menghemat energi sampai 50 persen.

Cahaya
Pun, bila memungkinkan, Anda bisa menggunakan cahaya matahari untuk mencerahkan dapur Anda. Ini sekaligus bisa ikut membantu mengurangi tagihan listrik, bukan?

Gabus
Pemakaian gabus juga tak kalah pentingnya untuk lantai dapur Anda. Dengan memilih bahan yang terbuat dari kulit pohon, gabus dapat menyerap suara dan tahan terhadap jamur, serta lumut.

Kain
Kain untuk kain kursi dan kain jendela juga sebaiknya memilih bahan yang terbuat dari katun atau wol. Ini untuk menghindari efek bahan kimia pada kain yang membahayakan kesehatan dan lingkungan Anda. (M11-11/M ISWANDHI BADILLAH)
(Sumber: www.hgtv.com)
sumber :  http://properti.kompas.com/

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...