PROUD TO BE INDONESIAN, MAY ALLAH SWT ALWAYS SAVE AND BLESS INDONESIA....

Sunday, July 10, 2011

Vitamin C Generasi Baru Larut dalam Lemak



Vitamin C selama ini dikenal sebagai zat yang larut di dalam air, namun kini ada vitamin C yang dapat larut di dalam lemak, sehingga bisa tahan di dalam tubuh lebih lama.

Dokter dari Consumer Health Division PT Kalbe Farma, Tbk. Helmin Agustina mengatakan variasi dan bentuk vitamin C terus berkembang dari tahun ke tahun. Setelah membuat suplemen Ester- C beberapa tahun lalu, kini industri farmasi dikenalkan dengan vitamin C generasi terbaru, yakni Pureway-C. “Ini adalah suplemen Vitamin C yang mudah diserap tubuh melalui sel lemak," kata Helmin, hari ini. "Bekerja lebih cepat dan bertahan lebih lama dibandingkan vitamain C sebelumnya."

Pureway-C yang larut dalam lemak bisa bertahan hingga 24 jam di dalam tubuh, sementara vitamin C yang larut dalam air hanya bertahan empat jam. Vitamin C generasi baru ini juga tidak menimbulkan efek samping seperti batu ginjal dan sakit lambung.

Helmin mengatakan Pureway-C yang mengandung metabolic lipid yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan bioavailabilitas, distribusi, absorbsi, dan biopotensi. “Daya kerjanya cepat dan kemampuan antioksidannya lebih tinggi dibandingkan vitamin C biasa, seperti Kalsium Askorbat dan Vitamin C ter-Ester,” ujarnya

Keistimewaan lain Pureway-C adalah dapat dikombinasikan dengan vitamin lainnya. Fungsi dari vitamin lain yang dikombinasikan misalnya dengan Vitamin B kompleks dan Zinc juga menjadi lebih efektif karena mudah terserap di tubuh melalui lemak.

Vitamin C di dalam tubuh berfungsi untuk menjaga struktur kolagen, yaitu sejenis protein yang menghubungkan semua jaringan serabut, kulit, urat, tulang rawan, dan jaringan lain di tubuh manusia. “Vitamin C juga penting untuk membantu penyerapan zat besi dan mempertajam kesadaran,” kata Helmin.

Dari penelitian Angka Kecukupan Gizi (AKG), kebutuhan vitamin C untuk rata-rata orang Indonesia dalam kondisi sehat sebesar 90 miligram. Kebutuhan tersebut akan meningkat dua kali lipat dalam kondisi cuaca ekstrim.

Sumber : http://tempointeraktif.com/ by Rini Kustiani

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...